Harga Tiket Masuk Kolam Renang Jedong Cangkring, Nikmati Kesegaran!

  • 3 min read
  • Apr 15, 2024
Harga tiket masuk kolam renang jedong cangkring

Harga tiket masuk kolam renang jedong cangkring – Nikmati keseruan bermain air di Kolam Renang Jedong Cangkring dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Kolam renang ini menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk segala usia, mulai dari seluncuran air yang menantang hingga kolam ombak yang seru.

Sebelum berkunjung, pastikan untuk mengetahui informasi lengkap mengenai harga tiket masuk, fasilitas yang tersedia, dan aturan yang berlaku di Kolam Renang Jedong Cangkring. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Harga Tiket Masuk

Kolam Renang Jedong Cangkring menawarkan tarif masuk yang terjangkau untuk semua kalangan. Tiket masuk dibedakan berdasarkan kategori usia, yaitu anak-anak, dewasa, dan lanjut usia.

Ketentuan Usia

  • Anak-anak: Usia 2-12 tahun
  • Dewasa: Usia 13-59 tahun
  • Lanjut Usia: Usia 60 tahun ke atas

Harga Tiket Masuk

Kategori Harga
Anak-anak Rp 10.000
Dewasa Rp 15.000
Lanjut Usia Rp 10.000

Fasilitas yang Tersedia

Harga tiket masuk kolam renang jedong cangkring

Kolam Renang Jedong Cangkring menawarkan berbagai fasilitas yang menjanjikan pengalaman berenang yang menyenangkan bagi pengunjung. Dari seluncuran air yang mendebarkan hingga area bermain anak-anak yang aman, ada banyak pilihan untuk semua usia.

Seluncuran Air

  • Seluncuran Kolibri: Seluncuran lurus yang cocok untuk segala usia.
  • Seluncuran Naga: Seluncuran berliku yang akan memacu adrenalin.
  • Seluncuran Tornado: Seluncuran berbentuk corong yang akan membuat Anda berputar-putar.

Kolam Ombak

Rasakan sensasi berada di laut tanpa harus meninggalkan kolam renang. Kolam ombak Jedong Cangkring akan membawa Anda berayun dan bergelombang.

Area Bermain Anak-anak

Untuk anak-anak kecil, tersedia area bermain khusus dengan seluncuran yang lebih kecil dan kolam dangkal yang aman. Pengawasan orang tua tetap disarankan.

Fasilitas Lainnya

  • Kantin yang menyediakan makanan dan minuman.
  • Musala untuk pengunjung beribadah.
  • Area parkir yang luas.

Aturan dan Peraturan

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan semua pengunjung, beberapa aturan dan peraturan telah ditetapkan di Kolam Renang Jedong Cangkring. Harap patuhi aturan berikut untuk pengalaman berenang yang menyenangkan dan aman.

Pengunjung wajib mematuhi aturan yang berlaku. Pelanggaran terhadap aturan dapat mengakibatkan tindakan tegas, termasuk peringatan, pengusiran dari area kolam, atau bahkan pencabutan izin berenang.

Pakaian Renang

Pengunjung wajib mengenakan pakaian renang yang sesuai saat berada di area kolam renang. Pakaian renang harus menutupi area tubuh yang sensitif dan tidak terbuat dari bahan yang dapat membahayakan pengunjung lain.

Makanan dan Minuman

Membawa makanan dan minuman dari luar ke area kolam renang tidak diperbolehkan. Pengunjung dapat membeli makanan dan minuman dari kafetaria yang tersedia di lokasi.

Tata Tertib

Pengunjung diharapkan untuk menjaga tata tertib dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Hal ini meliputi menghindari berlarian, melompat dari pinggir kolam, atau terlibat dalam perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Dilarang Merokok

Merokok tidak diperbolehkan di area kolam renang, baik di dalam maupun di luar air. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan semua pengunjung.

Lokasi dan Akses: Harga Tiket Masuk Kolam Renang Jedong Cangkring

Kolam Renang Jedong Cangkring terletak di Jl. Kedungsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini cukup mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Transportasi Umum

Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum, dapat menggunakan bus Trans Jogja jalur 2A (Terminal Condongcatur – Terminal Jombor) dan turun di halte Balai Desa Cangkringan. Dari halte, pengunjung dapat berjalan kaki sekitar 5 menit menuju kolam renang.

Kendaraan Pribadi, Harga tiket masuk kolam renang jedong cangkring

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengakses kolam renang melalui Jalan Raya Cangkringan. Dari perempatan Pasar Cangkringan, belok kanan ke arah Jl. Kedungsari. Kolam renang berada sekitar 1 km dari perempatan.

Promosi dan Diskon

Kolam Renang Jedong Cangkring menawarkan beberapa promosi dan diskon menarik untuk pengunjungnya.

Diskon Kelompok

Pengunjung yang datang secara berkelompok dengan jumlah tertentu akan mendapatkan potongan harga tiket masuk. Besaran diskon dan syarat ketentuannya dapat bervariasi, jadi sebaiknya tanyakan langsung kepada pihak pengelola kolam renang.

Diskon Pelajar

Pelajar yang menunjukkan kartu pelajar yang masih berlaku berhak mendapatkan diskon khusus. Syarat dan ketentuan diskon ini juga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk menanyakannya terlebih dahulu.

Diskon Hari Tertentu

Pada hari-hari tertentu, seperti hari libur atau akhir pekan, Kolam Renang Jedong Cangkring terkadang memberikan diskon tiket masuk. Informasi mengenai diskon ini biasanya diumumkan melalui media sosial atau website resmi kolam renang.

Testimoni Pengunjung

Harga tiket masuk kolam renang jedong cangkring

Banyak pengunjung yang telah menikmati pengalaman berenang di Kolam Renang Jedong Cangkring. Mereka memberikan berbagai ulasan yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pengunjung lainnya.

Aspek Positif

  • Air kolam yang bersih dan jernih.
  • Fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi, loker, dan area bermain anak.
  • Suasana yang asri dan rindang.
  • Harga tiket masuk yang terjangkau.
  • Staf yang ramah dan membantu.

Aspek Negatif

  • Kolam renang sering kali ramai, terutama pada akhir pekan.
  • Area parkir yang terbatas.
  • Kurangnya pengawasan keamanan yang ketat.
  • Beberapa pengunjung mengeluhkan kurangnya kebersihan di area kamar mandi.

Penutup

Kolam Renang Jedong Cangkring siap memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan dan menyegarkan untuk Anda dan keluarga. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, kolam renang ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu luang bersama orang-orang tercinta.