Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu Lewat ATM, Mudah dan Aman

  • 3 min read
  • Apr 18, 2024
Cara tarik tunai bsi tanpa kartu lewat mesin atm

Cara tarik tunai bsi tanpa kartu lewat mesin atm – Butuh uang tunai tapi lupa bawa kartu ATM? Tenang, kini nasabah BSI bisa tarik tunai tanpa kartu melalui mesin ATM. Cara tarik tunai BSI tanpa kartu lewat ATM ini sangat mudah dan aman, lho. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-Langkah Penarikan Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Tunai tarik kartu lewat mesin atm bsi

Bagi nasabah BSI, menarik tunai tanpa kartu ATM kini dapat dilakukan dengan mudah melalui mesin ATM BSI. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Mencari ATM BSI yang Mendukung Penarikan Tunai Tanpa Kartu

Tidak semua mesin ATM BSI mendukung fitur penarikan tunai tanpa kartu. Pastikan Anda mencari ATM yang bertanda khusus atau memiliki opsi “Penarikan Tunai Tanpa Kartu”.

Memasukkan Nomor Handphone

Setelah menemukan ATM yang mendukung penarikan tunai tanpa kartu, masukkan nomor handphone Anda yang terdaftar di BSI pada layar ATM.

Memasukkan Kode OTP

Setelah memasukkan nomor handphone, Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut pada layar ATM.

Menentukan Jumlah Penarikan

Setelah kode OTP berhasil dimasukkan, Anda dapat menentukan jumlah uang yang ingin ditarik. Pastikan jumlah yang Anda masukkan sesuai dengan saldo rekening Anda.

Mengambil Uang Tunai

Setelah menentukan jumlah penarikan, mesin ATM akan mengeluarkan uang tunai yang Anda minta. Ambil uang tunai tersebut dan simpan dengan baik.

Simpan Bukti Transaksi

Mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi. Simpan struk tersebut sebagai bukti penarikan tunai Anda.

Fitur dan Manfaat Penarikan Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Penarikan tunai BSI tanpa kartu ATM melalui mesin ATM BSI menawarkan berbagai fitur dan manfaat yang memudahkan dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk menarik uang tunai tanpa perlu membawa kartu ATM fisik, sehingga mengurangi risiko kehilangan atau pencurian kartu.

Keamanan dan Kemudahan

Penarikan tunai tanpa kartu ATM BSI memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Nasabah dapat mengakses akun mereka menggunakan kode QR atau kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel terdaftar.

Selain itu, proses penarikan tunai yang mudah dan cepat, hanya dengan beberapa langkah sederhana, membuat transaksi lebih nyaman dan efisien.

Aksesibilitas

Fitur ini memberikan aksesibilitas yang lebih luas bagi nasabah. Mereka dapat melakukan penarikan tunai di semua mesin ATM BSI yang mendukung transaksi tanpa kartu.

Hal ini sangat bermanfaat bagi nasabah yang kehilangan atau lupa membawa kartu ATM, atau yang berada di lokasi di mana tidak tersedia cabang BSI.

Tips Keamanan Penarikan Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Cara tarik tunai bsi tanpa kartu lewat mesin atm

Penarikan tunai tanpa kartu ATM melalui mesin ATM BSI menawarkan kemudahan dan kenyamanan. Namun, penting untuk memprioritaskan keamanan saat melakukan transaksi ini. Berikut adalah tips keamanan untuk melindungi diri dari penipuan dan menjaga kerahasiaan data Anda:

Waspada Terhadap Orang Asing, Cara tarik tunai bsi tanpa kartu lewat mesin atm

Hindari melakukan penarikan tunai di ATM yang ramai atau pada malam hari. Jika ada orang asing yang mendekati Anda saat melakukan transaksi, segera tinggalkan ATM dan laporkan kepada petugas keamanan atau pihak berwenang.

Tutupi PIN Anda

Selalu tutupi keypad ATM saat memasukkan PIN Anda. Hindari membiarkan orang lain melihat PIN Anda atau menuliskannya di mana pun.

Laporkan Kehilangan Kartu Segera

Jika kartu ATM Anda hilang atau dicuri, segera laporkan ke BSI. Ini akan memblokir kartu dan mencegah penarikan tunai yang tidak sah.

Gunakan Fitur Keamanan BSI

BSI menerapkan fitur keamanan seperti notifikasi SMS dan batas penarikan harian untuk melindungi nasabah. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur-fitur ini untuk keamanan tambahan.

Kesimpulan Akhir: Cara Tarik Tunai Bsi Tanpa Kartu Lewat Mesin Atm

Cara tarik tunai bsi tanpa kartu lewat mesin atm

Nah, itu dia cara tarik tunai BSI tanpa kartu lewat ATM. Mudah dan aman, kan? Jadi, jangan khawatir lagi kalau lupa bawa kartu ATM, karena sekarang kamu bisa tarik tunai dengan cara ini.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Apakah ada biaya tambahan untuk tarik tunai BSI tanpa kartu?

Tidak ada biaya tambahan.

Apakah semua mesin ATM BSI bisa digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu?

Ya, semua mesin ATM BSI yang bertanda “Tarik Tunai Tanpa Kartu” bisa digunakan.

Berapa batas maksimal penarikan tunai tanpa kartu?

Batas maksimal penarikan tunai tanpa kartu adalah Rp 5.000.000 per hari.