Panduan Lengkap Cara Membuat ATM BNI Syariah

  • 3 min read
  • Apr 25, 2024
Cara membuat atm bni syariah

Cara membuat atm bni syariah – Ingin menikmati kemudahan transaksi keuangan syariah? Membuat ATM BNI Syariah adalah solusinya. Ikuti panduan langkah demi langkah ini untuk memiliki ATM yang sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda.

ATM BNI Syariah menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang memudahkan pengelolaan keuangan Anda. Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Panduan Langkah demi Langkah Membuat ATM BNI Syariah

Membuat ATM BNI Syariah itu mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana. Ikuti panduan ini untuk mendapatkan kartu ATM Anda dalam waktu singkat.

Persyaratan

  • Memiliki rekening BNI Syariah
  • Membawa kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

Langkah-langkah, Cara membuat atm bni syariah

  1. Kunjungi kantor cabang BNI Syariah terdekat.
  2. Isi formulir aplikasi kartu ATM yang disediakan.
  3. Serahkan formulir aplikasi dan kartu identitas kepada petugas.
  4. Petugas akan memverifikasi data dan melakukan aktivasi kartu ATM.
  5. Setelah aktivasi selesai, Anda akan menerima kartu ATM dan PIN.

Catatan Penting

  • Pastikan mengisi formulir aplikasi dengan lengkap dan benar.
  • Simpan PIN Anda secara rahasia dan jangan memberitahukannya kepada siapa pun.
  • Kartu ATM dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di ATM BNI Syariah atau bank lain yang berlogo ATM Bersama/Prima.

Fitur dan Keunggulan ATM BNI Syariah

ATM BNI Syariah menawarkan beragam fitur dan keunggulan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan syariah nasabahnya. Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kepatuhan syariah dalam bertransaksi.

Salah satu keunggulan utama ATM BNI Syariah adalah tersedianya fitur setor tunai tanpa kartu. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk menyetorkan uang tunai ke rekening mereka tanpa harus membawa kartu ATM. Prosesnya cepat dan mudah, sehingga menghemat waktu dan tenaga nasabah.

Fitur Unggulan

  • Setor tunai tanpa kartu: Memudahkan nasabah menyetorkan uang tunai tanpa membawa kartu ATM.
  • Transfer antar rekening BNI Syariah: Nasabah dapat dengan mudah mentransfer dana antar rekening BNI Syariah melalui ATM.
  • Pembayaran tagihan: ATM BNI Syariah menyediakan fasilitas pembayaran tagihan berbagai penyedia layanan, seperti listrik, telepon, dan air.
  • Pembelian pulsa dan paket data: Nasabah dapat membeli pulsa dan paket data untuk ponsel mereka melalui ATM BNI Syariah.
  • Informasi saldo dan mutasi rekening: Nasabah dapat memeriksa saldo rekening dan melihat mutasi transaksi mereka melalui ATM BNI Syariah.

Keunggulan dalam Bertransaksi Syariah

Selain fitur-fitur umum, ATM BNI Syariah juga menawarkan keunggulan khusus dalam bertransaksi syariah. Keunggulan ini memastikan bahwa semua transaksi yang dilakukan melalui ATM sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

  • Transaksi sesuai prinsip syariah: Semua transaksi melalui ATM BNI Syariah dijamin sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan tenang.
  • Pemisahan rekening: BNI Syariah menerapkan sistem pemisahan rekening antara rekening giro dan tabungan, sesuai dengan ketentuan syariah.
  • Pengawasan Dewan Pengawas Syariah: Semua produk dan layanan BNI Syariah, termasuk ATM, diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah untuk memastikan kepatuhan terhadap syariah.

Perbandingan dengan ATM Bank Lain

Cara membuat atm bni syariah

ATM BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan dibandingkan ATM bank lain. Berikut adalah tabel perbandingan yang menyoroti perbedaan utama:

Fitur BNI Syariah Bank Lain
Biaya Transaksi Gratis untuk transaksi di ATM BNI SyariahRp 5.000 untuk transaksi di ATM bank lain Varies tergantung bank
Limit Penarikan Rp 10.000.000 per hari Varies tergantung bank
Layanan yang Tersedia – Penarikan tunai- Setoran tunai- Transfer- Pembayaran tagihan Varies tergantung bank

Keunggulan ATM BNI Syariah meliputi biaya transaksi yang relatif rendah, limit penarikan yang cukup tinggi, dan ketersediaan berbagai layanan. Namun, jumlah ATM BNI Syariah mungkin lebih sedikit dibandingkan bank lain, terutama di daerah terpencil.

Untuk memilih ATM yang tepat, pertimbangkan kebutuhan dan lokasi Anda. Jika Anda sering melakukan transaksi di ATM BNI Syariah, maka ATM BNI Syariah bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, jika Anda membutuhkan akses ke ATM di berbagai lokasi, maka ATM bank lain mungkin lebih cocok.

Penutup: Cara Membuat Atm Bni Syariah

Cara membuat atm bni syariah

Dengan ATM BNI Syariah, Anda dapat menikmati kemudahan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Proses pembuatannya pun mudah dan cepat. Tunggu apalagi, segera buat ATM BNI Syariah dan rasakan manfaatnya.

Pertanyaan yang Sering Muncul

Apa saja syarat untuk membuat ATM BNI Syariah?

Memiliki rekening BNI Syariah, kartu identitas, dan NPWP (untuk transaksi tertentu).

Berapa biaya pembuatan ATM BNI Syariah?

Biaya pembuatan kartu ATM BNI Syariah sebesar Rp15.000.

Bagaimana cara mengaktifkan ATM BNI Syariah?

Masukkan kartu ATM ke mesin ATM, lalu masukkan PIN yang telah Anda buat.