Cara Mudah Beli Token Listrik Lewat Mandiri Online

  • 2 min read
  • Apr 16, 2024
Cara beli token listrik di mandiri online

Cara beli token listrik di mandiri online – Beli token listrik kini makin mudah dan praktis dengan Mandiri Online. Aplikasi perbankan digital dari Bank Mandiri ini menawarkan kemudahan transaksi pembelian token listrik yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Berikut langkah-langkah cara beli token listrik di Mandiri Online yang akan memudahkan Anda memenuhi kebutuhan listrik di rumah.

Cara Membeli Token Listrik di Mandiri Online

Cara beli token listrik di mandiri online

Membeli token listrik melalui Mandiri Online menawarkan kemudahan dan kenyamanan. Berikut langkah-langkahnya:

Login Aplikasi Mandiri Online

Buka aplikasi Mandiri Online dan masukkan username dan password Anda untuk login.

Pilih Menu “Beli”

Di halaman utama, pilih menu “Beli” yang terletak di bagian bawah layar.

Pilih “Token Listrik”

Pada halaman “Beli”, pilih opsi “Token Listrik”.

Masukkan Nomor Meter dan Nominal

Masukkan nomor meter listrik Anda dan pilih nominal token yang ingin dibeli. Tersedia pilihan nominal mulai dari Rp20.000 hingga Rp1.000.000.

Konfirmasi Pembelian, Cara beli token listrik di mandiri online

Tinjau kembali detail pembelian Anda, termasuk nomor meter, nominal token, dan total biaya. Jika sudah benar, klik tombol “Konfirmasi”.

Masukkan PIN Mandiri Online

Masukkan PIN Mandiri Online Anda untuk menyelesaikan transaksi.

Token Terkirim

Setelah transaksi berhasil, token listrik akan dikirimkan ke nomor meter Anda melalui SMS. Simpan SMS tersebut untuk memasukkan token ke meter listrik Anda.

Keuntungan dan Kekurangan Membeli Token Listrik di Mandiri Online: Cara Beli Token Listrik Di Mandiri Online

Membeli token listrik melalui Mandiri Online menawarkan sejumlah keuntungan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Keuntungan

  • Kemudahan:Proses pembelian token listrik di Mandiri Online sangat mudah dan praktis. Pengguna dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Mandiri Online di smartphone mereka.
  • Keamanan:Transaksi melalui Mandiri Online dilindungi dengan sistem keamanan yang ketat, memastikan keamanan informasi pribadi dan finansial pengguna.
  • Kecepatan:Pembelian token listrik melalui Mandiri Online sangat cepat dan efisien. Pengguna dapat langsung menerima token listrik setelah transaksi berhasil dilakukan.

Kekurangan

  • Keterbatasan Waktu:Mandiri Online memiliki jam operasional tertentu untuk pembelian token listrik, biasanya dari pukul 00.00 hingga 23.00 WIB.
  • Biaya Administrasi:Setiap transaksi pembelian token listrik melalui Mandiri Online dikenakan biaya administrasi yang dapat bervariasi tergantung pada nominal token yang dibeli.

Tips Membeli Token Listrik di Mandiri Online dengan Aman

Listrik kioser beli token

Membeli token listrik di Mandiri Online sangat mudah dan nyaman, namun tetap penting untuk memperhatikan keamanan transaksi. Berikut beberapa tips untuk melindungi diri dari penipuan dan menjaga informasi pribadi tetap aman:

Gunakan Aplikasi Resmi

Pastikan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mandiri Online resmi dari Google Play Store atau Apple App Store. Hindari aplikasi pihak ketiga yang mengatasnamakan Mandiri Online, karena berpotensi berbahaya.

Periksa Alamat Website

Saat mengakses Mandiri Online melalui browser, selalu periksa alamat website. Pastikan alamat tersebut diawali dengan “https://” dan terdapat ikon gembok di bilah alamat, menandakan koneksi yang aman.

Jangan Bagikan Informasi Rahasia

Mandiri Online tidak akan pernah meminta informasi rahasia seperti PIN, password, atau OTP melalui email atau SMS. Jangan pernah memberikan informasi tersebut kepada siapa pun, termasuk pihak yang mengaku dari Mandiri.

Laporkan Transaksi Mencurigakan

Jika Anda menduga ada transaksi mencurigakan atau mengalami kendala saat membeli token listrik, segera laporkan ke Mandiri Call Center di 14000 atau kunjungi cabang Mandiri terdekat.

Pemungkas

Cara beli token listrik di mandiri online

Membeli token listrik di Mandiri Online memberikan banyak keuntungan, mulai dari kemudahan, keamanan, hingga kecepatan transaksi. Dengan mengikuti tips yang telah dibahas, Anda dapat memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan kekurangan saat membeli token listrik melalui Mandiri Online.

Tanya Jawab (Q&A)

Apakah ada biaya administrasi untuk pembelian token listrik di Mandiri Online?

Ya, ada biaya administrasi sebesar Rp2.500 per transaksi.

Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor meteran listrik?

Jika terjadi kesalahan, segera hubungi call center Mandiri Online atau kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat untuk pembatalan transaksi.